Perubahan Toyota Rush Dari Tahun Ke Tahun Di Indonesia

perubahan toyota rush dari tahun ke tahunPerubahan Toyota Rush Dari Tahun Ke Tahun Di Indonesia,  Mesin pertama Toyota Rush berkapasitas 1.500cc 4-silinder dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Baru di tahun di 2009, Toyota memberikan sedikit perubahan di bagian eksterior, ornamen baru pada grille dengan bilah melintang di tengah dan rumah lampu fog berwarna chrome. Selain itu, terdapat bumper guard depan dan belakang.

Setahun berikutnya, Toyota merilis Rush G otomatis, untuk melengkapi pilihan yang sudah ada. Masih di tahun 2010, tepatnya bulan Oktober, Rush kembali mendapat penyegaran. Ubahan mencakup grille plastik dengan ornamen bulat dan bergesernya slip melintang dari tengah ke sisi atas grille sebagai penanda utama. Untuk bagian belakang, penyegaran terlihat pada lampu belakang bening dan bumper motif baru.

Tiga tahun berselang tepatnya di tahun 2013, Toyota Rush menghadirkan varian baru yakni TRD Sportivo menggantikan varian tipe S. Perubahan yang kentara pada TRD Sportivo mencakup front bumper spoiler, rear bumper spoiler, TRD Sportivo emblem, dan TRD Sportivo stickers.

Selain itu, Toyota meningkatkan standar kualitas dan keamanan melalui fitur dual SRS airbag, pretensioner, serta indikator pengingat pemakaian sabuk pengaman.

Di tahun 2015 Tampilan depan Toyota Rush kian modern dan sporti dengan lampu utama berteknologi LED dan rumah lampu berwarna hitam. Tak ketinggalan ubahan terdapat pada grille dan bumper bawah.

Desain bagian belakang pun mengalami perubahan, dengan lampu LED serta bumper bawah dan spoiler TRD Sportivo. Untuk varian TRD Sportivo dibekali dengan velg alloy terbaru berwarna.

Baru di tahun 2016, Toyota Rush hadir dengan kapasitas 7 penumpang. Grade TRD Sportivo meningkat menjadi TRD Sportivo Ultimo. TRD Sportivo Ultimo mengalami ubahan suspensi depan-belakang (New Shock Absorber dan Coill Spring Dual Rate racikan TRD).
Di pengujung tahun 2017, Toyota meluncurkan All New Rush dengan konsep “Modern & Dynamic”. Interior All New Rush didesain dengan konsep “True 7 Seater SUV” yang dilengkapi dengan 7 seatbelt tiga titik dan 7 head rest. Jarak bangku baris ke dua dengan bangku baris ketiga sebesar 700 mm, penumpang baris ketiga jauh lebih nyaman dibanding model sebelumnya.

All New Rush hadir dalam dua tipe, yaitu G dan TRD Sportivo. Keduanya menyajikan desain interior yang baru. Khusus tipe TRD Sportivo, bagian panel depan dilapisi dengan material yang lembut agar terlihat semakin eksklusif.

Selain itu, All New Rush dibekali dengan teknologi terbaru Start Stop Engine yang memudahkan pengemudi untuk menyalakan atau mematikan kendaraan. All New Rush juga hadir dengan tampilan baru tanpa konde (ban serep). Ban serep yang semula berada di luar pintu bagasi, dipindahkan ke bagian bawah mengikuti perkembangan SUV masa kini.
Kini semua grade Toyota Rush tersedia dalam 7-seater untuk akomodasi penumpang. Konfigurasi bangku dan ruang di bagasi, baris ke-2 dapat dilipat dengan mudah menggunakan one touch tumble, sedangkan baris ke ke-3 dapat dilipat dengan konfigurasi 50-50.

All New Rush kali ini mengusung mesin 1,5 liter Dual VVT-i dengan kode 2NR-VE yang mampu menghasilkan tenaga hingga 104 ps dan 136 Nm. Karakter mesin terbaru Toyota itu lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar dengan tenaga yang memadai.

Pasar Toyota Rush di Indonesia sendiri terbilang cukup populer. Secara keseluruhan, penjualan Toyota Rush dari Desember 2006 hingga Oktober 2017 mencapai lebih dari 250.000 unit.